Salam Pramuka!!!

Haloooo ---[jawab]---haiiiii
Haiiiiiiiiii ---[jawab]---halooo
Halo...haloooo---[jawab]---hai...haiii.....


Bermain sambil belajar (learning by doing) tentu saja kegiatan yang sangat menarik untuk dilakukan oleh setiap orang, apa lagi untuk anak-anak (pramuka siaga dan penggalang). Permainan yang melatih daya ingat, ketelitian, kecerdasan dan kerjasama adalah hal yang pokok dan wajib diajarkan kepada anak-anak Indonesia, dengan tujuan supaya anak-anak Indonesia lebih maju tentunya.
Sandi Pramuka adalah salah satu permainan yang asik dan menarik untuk dilakukan, dimana adik-adik pramuka dapat melakukan permainan berkirim pesan tanpa diketahui oleh orang lain yang tidak mempunyai kunci sandi tersebut. Sandi sudah umum diajarkan kepada anggota muda Pramuka di gugus depan. Jadi kakak-kakak sekalian wajib membaca dan memahami sandi yang satu ini.
Sandi kotak 3 adalah sandi yang mungkin sudah lama kita kenal, akan tetapi siapa penciptanya penulis sendiri tidak mengetahui hingga saat ini karena dari beberapa referensi yang penulis baca pun tidak disertakan sumbernya, mudah-mudahan sandi kotak 3 dapat menambah perbendaharaan dan koleksi tentang sandi. Mari kita amati gambar di bawah ini :
Klik gambar untuk memperbesar
Bagaimana? Apa kakak sudah faham jika melihat gambar tersebut? Hmmmm.... Kalau belum silahkan teliti dan pahami gambar di bawah ini.
Demikian sedikit coretan, mudah-mudahan dapat memberikan manfaat untuk kita semua. 
Salam Pramuka

0 komentar:

Post a Comment

 
SABHARA © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger | WPCenter
Top